Selasa, 17 Desember 2013

Intelektual ialah orang yang menggunakan inteleknya untuk bekerja, belajar, membayangkan, mengagak, atau menyoal dan menjawab soalan tentang berbagai-bagai idea. Secara amnya, terdapat tiga takrif moden untuk istilah "intelektual", iaitu:
1.    mereka yang amat terlibat dalam idea-idea dan buku-buku;
2.    mereka yang mempunyai kepakaran dalam budaya dan seni yang memberikan mereka kewibawaan kebudayaan, dan yang kemudian mempergunakan kewibawaan itu untuk bertutur tentang perkara-perkara lain di khalayak ramai. Golongan ini dipanggil sebagai "intelektual kebudayaan".
3.    dari segi Marxisme, mereka yang tergolong dalam kelas pensyarah, guru, peguam, wartawan, dan sebagainya.
Oleh itu, intelektual sering dikaitkan dengan mereka yang berkelulusan universiti. Bagaimanapun, Sharif Shaary, dramatis Malaysia yang terkenal, mengatakan bahawa hakikatnya tidak semudah itu. Beliau berkata:
"Belajar di universiti bukan jaminan seseorang boleh menjadi intelektual... seorang intelektual itu adalah seorang pemikir yang sentiasa berfikir dan mengembangkan [serta] menyumbangkan ideanya untuk kesejahteraan masyarakat. Dia juga adalah seorang yang mempergunakan ilmu dan ketajaman fikirannya untuk mengkaji, menganalisis, merumuskan segala perkara dalam kehidupan manusia, terutama masyarakat di mana dia hadir khususnya dan di peringkat global amnya untuk mencari kebenaran dan menegakkan kebenaran itu. Lebih daripada itu, seorang intelektual juga adalah seorang yang kenal akan kebenaran dan berani pula memperjuangkan kebenaran itu, meski bagaimanapun tekanan dan ancaman yang dihadapinya, terutama sekali kebenaran, kemajuan, dan kebebasan untuk rakyat." [1]

Intelektual ialah orang yang menggunakan inteleknya untuk bekerja, belajar, membayangkan, mengagak, atau menyoal dan menjawab soalan tentang berbagai-bagai idea. Secara amnya, terdapat tiga takrif moden untuk istilah "intelektual", iaitu:
1.    mereka yang amat terlibat dalam idea-idea dan buku-buku;
2.    mereka yang mempunyai kepakaran dalam budaya dan seni yang memberikan mereka kewibawaan kebudayaan, dan yang kemudian mempergunakan kewibawaan itu untuk bertutur tentang perkara-perkara lain di khalayak ramai. Golongan ini dipanggil sebagai "intelektual kebudayaan".
3.    dari segi Marxisme, mereka yang tergolong dalam kelas pensyarah, guru, peguam, wartawan, dan sebagainya.
Oleh itu, intelektual sering dikaitkan dengan mereka yang berkelulusan universiti. Bagaimanapun, Sharif Shaary, dramatis Malaysia yang terkenal, mengatakan bahawa hakikatnya tidak semudah itu. Beliau berkata:
"Belajar di universiti bukan jaminan seseorang boleh menjadi intelektual... seorang intelektual itu adalah seorang pemikir yang sentiasa berfikir dan mengembangkan [serta] menyumbangkan ideanya untuk kesejahteraan masyarakat. Dia juga adalah seorang yang mempergunakan ilmu dan ketajaman fikirannya untuk mengkaji, menganalisis, merumuskan segala perkara dalam kehidupan manusia, terutama masyarakat di mana dia hadir khususnya dan di peringkat global amnya untuk mencari kebenaran dan menegakkan kebenaran itu. Lebih daripada itu, seorang intelektual juga adalah seorang yang kenal akan kebenaran dan berani pula memperjuangkan kebenaran itu, meski bagaimanapun tekanan dan ancaman yang dihadapinya, terutama sekali kebenaran, kemajuan, dan kebebasan untuk rakyat." [1]

FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .