Selasa, 17 Desember 2013

FKIM
10 Tips untuk Public Speaking
Merasa beberapa gugup sebelum memberikan pidato adalah alami dan bahkan menguntungkan , tapi terlalu banyak kegugupan dapat merusak . Berikut adalah beberapa tips terbukti tentang cara untuk mengontrol kupu-kupu Anda dan memberikan presentasi yang lebih baik : 
1.      Tahu materi Anda . Pilih topik yang Anda tertarik Tahu lebih banyak tentang hal itu daripada yang Anda masukkan dalam pidato Anda . Gunakan humor , kisah-kisah pribadi dan bahasa percakapan - dengan cara itu Anda tidak akan mudah lupa apa yang harus dikatakan .
2.      Praktek. Praktek. Praktek ! Berlatih keras dengan semua peralatan anda berencana untuk menggunakan . Merevisi seperlunya . Bekerja untuk mengendalikan kata-kata filler , Practice , jeda dan bernapas . Praktek dengan timer dan memberikan waktu untuk yang tak terduga .
3.      Tahu penonton . Menyapa beberapa penonton saat mereka tiba . Lebih mudah untuk berbicara dengan sekelompok teman-teman daripada orang asing .
4.      Tahu ruangan . Tiba lebih awal , berjalan di sekitar wilayah berbicara dan berlatih menggunakan mikrofon dan alat bantu visual .
5.      Tenang. Mulailah dengan mengatasi penonton . Ini membeli waktu Anda dan menenangkan saraf Anda . Jeda , tersenyum dan hitung sampai tiga sebelum berkata apa-apa . ( " Satu satu - seribu , dua satu - seribu , tiga satu - ribu. Pause . Mulai. ) Transform energi gugup menjadi antusiasme .
6.      Visualisasikan diri Anda memberikan pidato Anda . Bayangkan diri Anda berbicara , suara Anda keras, jelas dan percaya diri . Visualisasikan bertepuk tangan penonton - itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda .
7.      Sadarilah bahwa orang ingin Anda berhasil . Audiens ingin Anda menarik , menstimulasi , informatif dan menghibur . Mereka rooting untuk Anda .
8.      Jangan mohon maaf atas kegugupan atau masalah - penonton mungkin tidak pernah melihat itu .
9.      Berkonsentrasi pada pesan - bukan media . Fokuskan perhatian Anda dari kecemasan Anda sendiri dan berkonsentrasi pada pesan Anda dan audiens Anda .
10.  Mendapatkan pengalaman . Terutama , ucapan Anda harus mewakili Anda - sebagai otoritas dan sebagai pribadi . Pengalaman membangun rasa percaya diri , yang merupakan kunci untuk berbicara yang efektif . Sebuah klub Toastmasters dapat memberikan pengalaman yang Anda butuhkan dalam lingkungan yang aman dan ramah .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar